Shintia Alliva Maulidina merupakan atlet voli Indonesia yang bersinar di Sea Games 2023, Kamboja. Atlet voli putri itu bermain di posisi middle blocker.

banner-ads


Foto : instagram Shintia Alliva

Shintia Alliva Maulidina mengawali karier profesionalnya di dunia voli saat memperkuat PBV Bahana Bandung. Perempuan kelahiran 9 Juni 2003 itu kemudian sukses memenangkan gelar juara di berbagai ajang amatir.

Baca Juga: Isabelle Haak, Pevoli Cantik Paling Berpengaruh

Penampilan kerennya di sana, membuat Shintia Alliva dipercaya untuk memperkuat timnas voli putri Indonesia di ajang SEA Games 2019. Kala itu, ia menjadi pemain termuda.

Karena konsistensi permainannya, Shintia kemudian direkrut oleh tim Jakarta BNI 46. Ia debut tampil bersama tim tersebut di Proliga 2020.


Foto : instagram Shintia Alliva

Shintia yang memiliki tinggi badan 175 Cm, kemudian membawa Jakarta BNI 46 menempati peringkat ketiga klasemen. Dengan raihan dua kemenangan dan dua kekalahan dari empat laga.

Setelah itu, ia pindah tim ke Jakarta Elektrik PLN yang berlaga di ajang Proliga. Meskipun tidak mendapatkan hasil yang memuaskan dengan tim tersebut, Shintia kembali dipercaya untuk masuk timnas yang berlaga di SEA Games Vietnam 2021.

Shintia berlabuh lagi untuk memperkuat tim Wahana Express Group Bandung yang berkompetisi di Livoli 2022. Penampilannya itu juga yang membawanya ke Kamboja.