Ada satu pertandingan menarik di gameweek ke-5 yang lalu. Derby Merseyside berlangsung mempertemukan Liverpool yang masih dilanda trauma kekalahan memalukan dengan Everton yang sedang percaya diri karena berhasil memuncaki klasemen.

banner-ads

Salah satu derby paling ikonik di Inggris ini menyajikan laga yang panas karena kedua tim saling jual beli serangan. Sayangnya, pertandingan tersebut juga diwarnai insiden ketika Jordan Pickford melakukan tackle berbahaya pada Virgil Van Dijk. Ini membuat sang defender mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Cedera ACL adalah cedera otot persendian dan salah satu cedera yang paling ditakuti oleh para pemain sepak bola karena terkenal sangat lama untuk sembuh.

Kini Liverpool harus memutar otak untuk mencari pengganti Van Dijk sementara dirinya menyembuhkan diri dan menjalani perawatan. Sebenarnya masih ada Joe Gomez yang siap menemanu Joel Matip di lini belakang. Tapi setelah performanya yang buruk saat mengalami kekalahan telak dari Aston Villa di gameweek sebelumnya, Klopp mungkin harus mencari pengganti dengan merekrut para pemain berstatus free transfer.

Berikut ini adalah beberapa pemain tanpa klub yang bisa direkrut oleh Klopp jika butuh pengganti untuk Van Dijk.

Ashley Williams

Meski sekarang berstatus tanpa klub, ada alasan bagi Ryan Giggs memilih dirinya jadi kapten timnas Wales. Walaupun udah berusia 36 tahun, Ashley Williams dinilai masih mumpuni mengawal lini belakang sebuah tim dengan baik.

Adrian Mariappa

Meski Watford mengalami degradasi, mereka adalah tim yang menghentikan harapan unbeaten Liverpool musim lalu. Adrian Mariappa adalah bagian dari skuad tersebut dan rasanya sang defender bakal mampu jadi pelapis yang mumpuni di bawah arahan Klopp. Ditambah dirinya sekarang berstatus free transfers setelah meninggalkan klub pada akhir musim lalu.

Ezequiel Garay

Buat penggemar timnas Argentina, lo semua pasti gak asing dengan Ezequiel Garay. Selama masa baktinya di La Liga bersama Valencia, Garay adalah defender yang sangat diperhitungkan. Berstatus free transfer membuat Klopp punya kesempatan untuk merekrutnya karena Garay bisa jadi pelapis yang sangat kuat selama Van Dijk cedera. Bahkan dirinya bisa diplot untuk menggantikan defender lain ketika Van Dijk pulih nanti.

Kalau menurut lo, siapa yang cocok jadi pelapis Van Dijk nih Bro?