Penggunaan pemasok ban tunggal (Michelin) dan elektronik (Magneti Marelli) di MotoGP berarti suspensi dan rem adalah area utama dengan persaingan terbuka dalam hal komponen pihak ketiga.banner-ads

Monopoli Ohlins berakhir ketika KTM memulai debutnya di grid pada akhir 2016 menggunakan suspensi WP internal. Ada hasil yang mengejutkan ketika KTM meraih tiga kemenangan balapan pada tahun 2020.

KTM juga berbeda dalam pemakaian sasis. Mereka memilih desain tubular.



Memang, untuk musim kelima berturut-turut, sejak Gresini beralih dari Nissin, rem MotoGP punya pemasok tunggal tidak resmi, dengan Brembo dipilih di seluruh lintasan.

Ini akan menjadi tugas berat bagi siapa pun yang ingin mematahkan cengkeraman perusahaan Italia. Terlebih Brembo memenangkan setiap balapan kelas utama sejak 1995, termasuk 329 grand prix era MotoGP dari 2002.

Itu tidak berarti semua berjalan dengan sempurna untuk perusahaan pada tahun 2020. Maverick Vinales mengalami kegagalan yang dramatis di Austria, setelah tim tersebut tidak memakai saran Brembo untuk beralih dari rem depan karbon berspesifikasi 2019 ke 2020.

Vinales dan Yamaha menolak perubahan tersebut karena awalnya tidak mengalami masalah dengan suhu pada akhir pekan sebelumnya di sirkuit Red Bull Ring.