Valentino Rossi bakal menjalani balapan di sirkuit legendaris Assen. Juara dunia sembilan kali itu punya banyak kenangan indah di sana.banner-ads

“Trek ini adalah surga bagi pembalap MotoGP, karena tata letaknya adalah sesuatu yang istimewa, itu adalah emosi yang luar biasa,” kata Rossi setelah sesi kualifikasi hari Sabtu.

“Anda selalu memiliki adrenalin yang tinggi. Ini sangat teknis tetapi pada saat yang sama sangat cepat, Anda harus sangat berani dan itu sangat menyenangkan!"

Baca Juga: Pangeran Abdulaziz Dorong Rossi Balapan Terus





Pembalap Italia itu berbicara setelah lolos di tempat kedua belas di kualifikasi. The Doctor mengaku punya perasaan bagus saat menjalani kualifikasi.

"Tapi akan sulit karena semua orang sangat cepat tapi kami perlu mencoba membuat balapan yang bagus," kata pembalap Petronas Yamaha itu.

“Hari ini kami beruntung dan balapan kering dengan suhu yang baik. Jadi kami perlu memahami cuaca besok untuk membuat pilihan ban yang tepat.”

Assen adalah tempat kemenangan grand prix ke-100 Rossi pada tahun 2009. Assen juga jadi kemenangan balapan terakhirnya, pada tahun 2017.