Jadwal MotoGP 2021 yang dirilis November lalu menulis Sirkuit Igora Drive Rusia dalam daftar cadangan resmi. Trek yang didesain Hermann Tilke terletak 50 kilometer dari kota pelabuhan St. Petersburg dan selesai pada 2019. Panjang trek 4.086 km dengan 16 tikungan.banner-ads

Putaran seri mobil touring DTM Jerman 2020 akan menjadi acara internasional pertama yang diadakan di sirkuit itu, pada akhir Mei. Tetapi acara itu dibatalkan karena pandemi virus Corona.

"Saya mendengar tentang lintasan ini karena di Komisi Keamanan setiap kali satu negara mencoba membuat lintasan, Petugas Keselamatan biasa bepergian ke sana atau mendapatkan info tentangnya dan kemudian menunjukkan kepada kami proyeknya sebelum kami pergi," kata Pol Espargaro kala itu.



"Kemudian kami mencoba memberi peringatan sebelumnya pada masalah apa pun seperti area run-off dan mencoba memperbaiki trek. Saya tahu kami berbicara tentang Rusia, tetapi sebenarnya itu sudah lama sekali dan saya tidak ingat trek tata letaknya."

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mencatat trek Rusia sebagai yang kedua dalam antrian dari tiga tempat cadangan resmi MotoGP, setelah Portugal dan Indonesia.

"Petugas Keamanan FIM, Franco Uncini pergi ke Igora Drive untuk melihatnya, ini adalah tempat yang sangat fantastis," kata Ezpeleta pada bulan November.

"Kami sedang melihat kemungkinan untuk ada di kalender. Jika salah satu tidak memungkinkan, kami akan mencoba mengalokasikan Igora Drive sebagai cadangan kedua setelah Portimao."