Marc Marquez terhitung sudah lima kali kalah dalam duel ketat dengan Andrea Dovizioso setelah MotoGP Austria. Namun Marquez tak memikirkan hal tersebut.banner-ads

Pembalap Repsol Honda itu kalah tipis dari Andrea Dovizioso dalam pertarungan di sudut terakhir di Red Bull Ring. Hal itu pun membuatnya harus puas berada di posisi kedua selama tiga tahun berturut-turut.

"Mentalitas saya adalah mentalitas pemenang dan setiap akhir pekan, saya mencoba melakukan pendekatan dengan tujuan mencoba memenangkan perlombaan," kata Marquez.



“Akhir pekan ini kami bekerja sangat kuat karena kami tahu Dovi, itu adalah salah satu sirkuit terbaiknya, kami mencoba sampai akhir."

"Tapi saya sudah belajar beberapa tahun yang lalu bahwa jika Anda memenangkan kejuaraan di akhir musim, tidak ada yang mengingat balapan sampai tahun depan ketika kami tiba di sini."

Dengan keunggulan 58 poin dari Dovizioso, Marquez sebenarnya berada di posisi aman. Terlebih musim ini juga hanya sisa delapan balapan saja.

"Ketika saya memiliki peluang kecil untuk memenangkan perlombaan, saya mencoba tetapi itu tidak mungkin, yang paling penting adalah bahwa kami berjuang tetapi kami selesai bersama dengan Dovi di lap terakhir," katanya.