Gresini akan beralih ke Ducati pada MotoGP 2022. Tentunya kini sorotan beralih ke tim VR46 yang melakukan debut MotoGP dengan dukungan dari Aramco.banner-ads

Rossi awalnya menyarankan VR46 melakukan pembicaraan dengan Aprilia, Yamaha, Ducati dan Suzuki. Tapi lantas, kesempatan kerjasama dengan empat pabrikan itu dikurangi menjadi pilihan antara Yamaha dan Ducati.

Kesempatan buat ke Yamaha tentu saja kecil karena mereka masih betah dengan Petronas. Pilihan utama pun kini adalah tetap bersama Ducati.

Baca Juga: Menanti Kejutan Dari Rossi



"Saya pikir kami akan memberikan beberapa berita resmi minggu depan, beberapa hari setelah Jerman dan sebelum Assen," kata Rossi.



Seperti Gresini, VR46 diperkirakan akan menggunakan Desmosedici GP21. Sementara tim pabrikan dan Pramac menggunakan GP22.

Satu kursi akan diberikan kepada Luca Marini, yang saat ini tampil sebagai rookie di tim Avintia. Pembalap VR46 Moto2 Marco Bezzecchi diperkirakan akan naik mengisi tempat kedua, dengan asumsi Rossi sendiri tidak ingin mengambil kursi itu.

The Doctor mengatakan dia akan membuat keputusan tentang masa depan MotoGP selama liburan musim panas. Itu juga berarti ada pengumuman di dua balapan berikutnya sebelum jeda.

"Sangat penting, kami ingin lebih, kami ingin mencoba lebih kuat dan mendapatkan hasil yang lebih baik, mengambil lebih banyak poin dan membuat balapan yang bagus. Jadi yang pasti dua balapan sebelum liburan musim panas ini sangat penting," kata Rossi.