Setelah hujan ringan di awal balapan, hujan deras menerpa Red Bull Ring di sisa enam lap. Menyebabkan sebagian besar pembalap berganti motor.banner-ads

Marc Marquez yang berada di depan lalu ke pit lane bersama lima kelompok di belakangnya. Sementara Brad Binder melanjutkan balapan, sebuah keputusan yang membuat rider KTM itu bikin heboh karena keterampilannya di atas aspal basah dengan ban slick.

"Saya pergi tidur tadi malam, berpikir yang saya ingin hari ini adalah podium. Sudah lama sekali!" ungkapnya.

Baca Juga: Brad Binder Bocorkan Rahasia Sukses KTM



“Saya sudah dekat beberapa kali, memiliki beberapa tempat keempat, tetapi belum kembali. Sejujurnya, saya menjalani balapan yang menghebohkan sebelum saya memutuskan untuk tetap di luar dan semua orang masuk."

 Brad Binder,

Binder pun bercerita memakai ban slick di atas aspal basah. Menurutnya, ketika mengerem bagian belakangnya terasa meluncur ke mana-mana.

“Saya mengalami kesulitan besar di luar sana, tetapi ketika saya melihat hujan mulai turun, saya mendekat ke grup depan dan berpikir hanya ada empat lap tersisa. Saya bisa melihat orang-orang bersiap untuk masuk, karena saya melihat Marc melihat ke belakang dan saya tidak bisa memutuskan apakah saya harus pergi atau tidak," tuturnya.

“Lap terakhir remnya benar-benar dingin dan begitu juga dengan ban. Saya benar-benar berjuang untuk tetap di jalur. Tapi bagaimanapun, kadang-kadang Anda harus bertaruh dan hari ini berhasil. Saya sangat senang tentang itu.”

Kemenangan untuk Binder adalah yang kedua kalinya di kelas utama setelah kemenangan perdananya di Brno musim lalu.