Suzuki menikmati momen emasnya di MotoGP dengan pembalap Joan Mir yang memimpin kejuaraan dunia. Alex Rins juga terus tampil positif dengan dua podium dalam dua balapan berturut-turut.banner-ads

"Itu adalah balapan yang bagus," kata Rins yang finish di podium kedua di GP Teruel.

"Tetapi Franco terbukti memiliki potensi besar, pada awalnya saya mampu mengimbanginya karena saya memakai band soft double. Morbidelli luar biasa, saya tidak memiliki kesempatan untuk menyalipnya karena dia terlalu cepat, tapi bagaimanapun saya senang dengan balapan saya.”



Dengan pilihan ban yang berbeda, apakah Rins bisa menyusul pembalap Petronas itu, untuk meraih kemenangan?

"Saya sedikit menderita dengan ban, tetapi juga minggu lalu, saya mencapai akhir balapan dengan menderita bahkan sedikit tergelincir. Dengan 7 lap tersisa, saya melihat Joan masih jauh dan oleh karena itu saya tenang untuk membawa pulang posisi kedua yang penting untuk klasemen kejuaraan,” ungkapnya.

Di papan klasemen, Joan Mir berada di puncak. Di bawahnya da 5 pembalap yang siap bertarung di tiga balapan terakhir.

“Saya tidak jauh dari Joan, tapi itu akan sulit dan saya menyadari bahwa ini bukan situasi yang baik untuk Brivio dan untuk tim karena mereka memiliki dua pembalap yang berjuang untuk kejuaraan," katanya.

"Saya memiliki kesempatan untuk bermain meskipun Mir melaju sangat cepat dan dia sangat stabil. Ini adalah musim pasang surut bagi semua orang kecuali kami yang membuat keteraturan menjadi kekuatan kami. Di Valencia saya akan mencoba melakukan yang terbaik, ini adalah trek yang saya suka, tetapi saya pikir Yamaha bisa sangat kuat. Kami harus mendorong lebih cepat di hari Jumat.”