Alex Rins telah mengkonfirmasi rumor bahwa Suzuki akan bergabung dengan Ducati, Aprilia dan Yamaha untuk menggunakan perangkat holeshot. Bagaimana perubahannya?
Rins yakin Ducati telah menyempurnakan sistemnya sehingga pengendara juga dapat mengompresi suspensi belakang di garis lurus. Alat tersebut memang dianggap bisa juga meningkatkan akselerasi dengan mengurangi wheelie.
"Suzuki sedang mengerjakan ini, jika tidak pada tes Qatar, saya pikir itu akan siap untuk balapan Qatar. Mereka sedang berkembang," kata Rins.
Rins setuju itu tidak akan mengejutkan jika keenam produsen MotoGP memiliki perangkat holeshot. Sebab menurutnya alat tersebut membuat motor makin baik.
"Sudah tahun lalu kita melihat sesuatu di lurus untuk Ducati, bahwa bagian belakang mereka turun. Mari kita lihat, kita perlu berinovasi!"
Seperti pada start, jika diaktifkan secara lurus sistem holeshot mungkin akan melepaskan suspensi begitu pengendara menginjak rem.
Rins cepat dalam dua uji coba sasis yang berbeda. Dia juga mencatat waktu tercepat ketiga dengan ban baru.
"Hari ini rencananya adalah untuk menguji ban baru dari Michelin dan melakukan simulasi kecil delapan lap untuk membandingkan sasis standar dengan yang baru," ungkapnya.
"Kami sangat cepat pagi ini, tetapi juga sangat konsisten dalam perbandingan sasis. Saya cukup senang karena kami meningkatkan waktu putaran pribadi saya di sini dan juga kecepatan lomba."
Rins yakin Ducati telah menyempurnakan sistemnya sehingga pengendara juga dapat mengompresi suspensi belakang di garis lurus. Alat tersebut memang dianggap bisa juga meningkatkan akselerasi dengan mengurangi wheelie.
"Suzuki sedang mengerjakan ini, jika tidak pada tes Qatar, saya pikir itu akan siap untuk balapan Qatar. Mereka sedang berkembang," kata Rins.
Rins setuju itu tidak akan mengejutkan jika keenam produsen MotoGP memiliki perangkat holeshot. Sebab menurutnya alat tersebut membuat motor makin baik.
"Sudah tahun lalu kita melihat sesuatu di lurus untuk Ducati, bahwa bagian belakang mereka turun. Mari kita lihat, kita perlu berinovasi!"
Seperti pada start, jika diaktifkan secara lurus sistem holeshot mungkin akan melepaskan suspensi begitu pengendara menginjak rem.
Rins cepat dalam dua uji coba sasis yang berbeda. Dia juga mencatat waktu tercepat ketiga dengan ban baru.
"Hari ini rencananya adalah untuk menguji ban baru dari Michelin dan melakukan simulasi kecil delapan lap untuk membandingkan sasis standar dengan yang baru," ungkapnya.
"Kami sangat cepat pagi ini, tetapi juga sangat konsisten dalam perbandingan sasis. Saya cukup senang karena kami meningkatkan waktu putaran pribadi saya di sini dan juga kecepatan lomba."