Joan Mir menyelesaikan tes MotoGP Catalunya sebagai yang tercepat keempat. Suzuki juga tanpa pengembangan signifikan.

Mir jadi rider Suzuki bersama Sylvain Guintoli karena Alex Rins absen usai kecelakaan.

“Kami tidak memiliki banyak hal untuk dicoba tetapi kami bekerja pada pengaturan geometri, hal-hal seperti posisi berkendara di motor, elektronik dan semuanya positif,” kata Mir.

Baca Juga: Upaya Keras Rossi Buat Tampil Lebih Ngebut



“Saya juga bekerja sedikit pada suspensi belakang. Saya dapat memberikan umpan balik dan informasi penting kepada tim tentang beberapa area, dan sekarang mereka akan mengerjakan semua itu sambil melihat data."



Joan Mir mengaku kelelahan dalam beberapa minggu terakhir. Ia pun berharap untuk pulang demi mempersiapkan balapan selanjutnya.

Mir mengamankan posisi kelima di Grand Prix Catalunya. Sampai akhirnya naik ke posisi keempat setelah penalti Fabio Quartararo.

Sementara bagi Guintoli, ini adalah pertama kalinya dia mengendarai motor sejak tes pra-musim di Qatar. Ia membandingkan swingarm yang berbeda pada pabrikan Jepang tersebut.

"Saya belum pernah mengendarai GSX-RR sejak tes di Qatar dan sangat menyenangkan bisa kembali. Saya melakukan beberapa perbandingan dan mengerjakan berbagai hal, termasuk swingarm. Sekarang saya akan membalap di Le Mans 24 Hours dan mengendarai motor GP hari ini membuat saya bersemangat untuk itu," ungkapnya.