Suzuki tak memakai perangkat peninggi shockbreaker belakang saat balapan di GP Inggris. Tapi mereka kembali bakal menggunakannya di GP Aragon.banner-ads

"Kami akan memiliki perangkat belakang untuk akhir pekan ini. Kami melepasnya di Silverstone karena saya mencoba menggunakannya di FP1 dan FP2 dan tidak ada cukup waktu untuk menariknya," kata Rins.

"Mari kita lihat apakah kita bisa menggunakannya di trek ini, karena banyak wheelie, jadi mungkin kita akan menggunakannya."

Baca Juga: Aragon Seperti Rumah Buat Suzuki





Rins berhasil menempati posisi kedua dan podium pertamanya musim ini di Silverstone tanpa bantuan anti-wheelie. Tetapi seperti tahun lalu, Suzuki tiba di Aragon dengan pencarian kemenangan pertama musim ini.

“Sudah lama dan banyak perbaikan pada motor kami, tetapi juga motor lainnya. Saya pikir tahun ini persaingannya sangat tinggi, dan kami harus berhati-hati tidak hanya dengan Yamaha dan Ducati, tetapi juga dengan Honda, KTM," tuturnya.

Rins juga mengaku kesulitan karena masalah ban belakang. Ini untuk pertama kalinya ia mengeluhkan ban.

"Saya mencoba soft selama latihan dan itu bukan ban terbaik untuk menempuh selama balapan penuh. Saya memiliki banyak graining. Jadi untuk alasan ini saya memilih medium," kata Rins.

“Beberapa pembalap memakai soft, Joan juga, dan saya sedikit terkejut karena kami berbagi informasi, kami tidak memiliki tembok, dan saya pikir dia tahu bahwa soft mungkin sedikit sulit. Tapi itu juga keputusannya."