Sebagai seorang insinyur, apakah impian bagi bos Ducati Corse, Luigi Dall’Igna, adalah bekerjasama dengan Marc Marquez?banner-ads

Dall'Igna masuk Ducati sejak 2014. Desmosedici versinya pun meraih 18 kemenangan balapan dan finish runner-up selama tiga musim terakhir dengan Andrea Dovizioso.

"Kamu tahu, aku hanya punya satu target dalam hidupku," jawab Dall'Igna menyoal pertanyaan tentang Marquez.

"Saya memenangkan kejuaraan di 125, di 250, di Superbike. Tapi kami tidak memenangkan kejuaraan di MotoGP. Jadi ini targetku yang jelas, menang kejuaraan di MotoGP. Jadi kupikir aku menjawab pertanyaan itu."



Dall'Igna juga merupakan pelobby ulung. Ia mendapatkan tanda tangan tiga kali juara MotoGP Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati pada 2017.

Tapi akan menjadi kejutan besar jika Dall'Igna bisa menggoda Marquez dari Honda. Terutama setelah peluang MotoGP yang HRC berikan kepada adiknya, Alex Marquez.

Gosip Paddock telah menempatkan Maverick Vinales sebagai rider teratas dalam daftar target Ducati untuk 2021.Namun, pembalap Spanyol itu kini menyingkirkan dirinya setelah kontraknya dengan Yamaha diperpanjang.

"Pasti pasar pengendara untuk 2021 akan mulai cepat atau lambat dan mungkin seseorang harus melakukan langkah pertama," kata Dall’Igna.