Herve Poncharal pasrah jika timnya tak mendapat perpanjangan kontrak kerjasama dengan Yamaha untuk musim 2019. Bos Monster Yamaha Tech 3 tersebut sudah mendengar kabar tim balap Valentino Rossi terjun ke MotoGP.

Yamaha Tech 3 kini juga tengah berada di atas angin setelah pembalap mereka, Johann Zarco berhasil meraih predikat rookie of the year. Namun ia juga tak mau berkecil hati jika harus kehilangan Zarco.

"Sebelum kami bicara soal kontrak Johann, ada beberapa hal yang harus dipastikan. Belakangan ada banyak diskusi soal kemungkinan Vale menurunkan tim di MotoGP. Jika ini terjadi, mungkin tak ada ruang bagi Tech 3 di Yamaha, mengingat mereka akan kesulitan menurunkan enam motor," ujarnya.

Tech 3 Terancam Digeser Tim Rossi

Poncharal sendiri dapat memaklumi apabila Yamaha memilih mendukung program Rossi. Ia mengaku tahu benar bisnis itu dijalankan.

"Saya tidak bodoh dan saya tahu bagaimana kerjanya bisnis ini, dan saya paham bila Vale akan jadi prioritas Yamaha. Ia adalah magnet hebat bagi sponsor dan merupakan tokoh penting di MotoGP," tuturnya.

Pria Prancis ini pun mengaku pasrah apabila harus mengakhiri dua dekade kerjasama dengan Yamaha. Ia juga menganggap selama ini kerjasama itu tak mudah.

"Saya rasa kerjasama jangka panjang antara Tech 3 dan Yamaha tak mudah dibangun, tapi saat ini saya tak yakin tim kami bisa bertahan dengan Yamaha," ungkapnya.

banner-ads