Valentino Rossi buka-bukaan tentang sosok Franco Morbidelli. Rossi bahkan melakukan hal tersebut di depan awak media.banner-ads

Kejadian itu terlihat saat para rider MotoGP melakukan konferensi pers. Duduk di bagian depan ada Rossi dan Andrea Dovizioso. Di belakang ada Pecco Bagnaia dan Aleix Espargaro, ke mana Morbidelli?

Ternyata, pembalap yang baru jadi juara di GP San Marino itu datang telat. Hal tersebut membuat Rossi harus menarik ponselnya lalu menghubungi anak didiknya di VR46 Academy itu.

"Percepat. Kami sudah di sini, kami menunggumu,” kata Rossi berbicara di balik telepon.

Percakapan singkat ini bukanlah hal yang aneh. Terlihat seperti panggilan yang biasa dilakukan ke teman yang terlambat.



Tentunya para pembalap lain hanya bisa tertawa mendengar percakapan tersebut. Dovizioso lantas bertanya kepada Rossi tentang perilaku Morbidelli yang sering telat.

"Apa dia selalu seperti ini?" tanya Dovizioso kepada Rossi.

"Iya, dia pakai motor cepat, tapi saat berhenti, dia begitu relax," jawabnya.

“Dia mengendarai motor dan dia tidak tahu apa-apa tentang itu. Beberapa hari yang lalu dia bertanya kepada saya, di mana balapan berikutnya akan berlangsung," kisah The Doctor yang membuat Dovizioso terbahak.

Morbidelli pun akhirnya tiba sambil mengangkat tangannya tanda permintaan maaf. Ia langsung menyapa para rider yang sudah menunggu, termasuk menyolek Rossi.

"Saya harap kalian tak mendengar telepon tadi," kata Morbidelli yang tentunya membuat seisi ruangan tertawa.