Miguel Oliveira jadi pemenang dalam balapan MotoGP ke-900. Ia mencuri kemenangan dari Pol Espargaro dan Jack Miller ketika keduanya melebar di tikungan terakhir GP Styria yang dramatis.banner-ads

Hasil terbaik Oliveira di musim rookie tahun lalu datang di Red Bull Ring ketika dia berada di urutan kedelapan. Perubahannya cukup cepat, hingga ia bisa naik podium juara.

Pembalap Tech 3 itu telah menunjukkan potensi podium saat tampil di GP Andalusia, setelah dapat tempat di grid kedua. Tetapi ia disingkirkan pada lap pertama oleh sesama pembalap KTM Brad Binder.

“Hanya bisa berteriak dan kegembiraan yang murni sampai akhirnya melakukannya,” jawab Oliveira.



“Saya melihat ini datang dalam beberapa balapan yang lalu. Saya merasa kami memiliki potensi untuk melakukannya, jadi akhirnya untuk dapat melakukannya adalah dorongan yang sangat besar untuk dapat terus seperti ini."

Pemenang balapan asal Portugal tersebut berada dalam pertarungan podium setelah balapan itu diberi bendera merah karena kecelakaan Maverick Vinales. Restart itu juga yang membuatnya memungkinkan untuk beralih dari ban depan medium ke ban depan yang keras.

“Saya senang mendapat kesempatan kedua karena saya bisa mengganti ban depan,” jelas Oliveira.

“Saya menggunakan ban medium di depan, saya tidak merasa ini adalah pilihan yang tepat, ketika kami berhenti saya mengubah bagian depan menjadi lebih keras dan saya segera merasa lebih baik. Ini memungkinkan saya untuk berada di depan dan berjuang untuk podium."