Ternyata Pesepak Bola Ini Gak Terlalu Suka Profesi Mereka

LAZONE.ID - Meski menjalaninya secara profesional, ada beberapa aspek yang gak mereka sukai dari sepak bola

Ketika menjalani sesuatu secara profesional, seseorang harus berkomitmen untuk melakukan hal tersebut secara penuh, seperti halnya sepak bola. Walaupun kadang banyak atlet yang mengalami jenuh karena harus terus menerus bermain sebagai sebuah pekerjaan.

Tapi gimana jadinya kalau seorang pesepak bola profesional mengaku bahwa dirinya gak terlalu suka terhadap profesi yang mereka jalankan?

Belum lama ini Ter Stegen mengeluarkan sebuah pernyataan yang lumayan mengejutkan, Bro. Menurut sang kiper, dirinya gak mengerti sepenuhnya tentang sepak bola. Dirinya bahkan jarang menonton pertandingan yang ada. Kiper Barcelona ini ngaku cuma nonton bola kalau sedang ada pertandingan besar.

Padahal, saat ini dirinya dinilai sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Ter Stegen mengatakan bahwa dirinya lebih suka bermain daripada menyaksikan orang lain bermain.

Pernyataan ini cukup mengejutkan, tapi juga mengingatkan terhadap beberapa pemain top lain yang dengan berbagai alasan gak terlalu suka beberapa hal dari profesi yang mereka jalani ini



Salah satunya adalah Gareth Bale yang sempat menuai kontroversi karena membentangkan bendera bertuliskan”Wales, Golf, Madrid, In That Order”. Hal ini terlihat ketika dirinya ditanya oleh ESPN tentang Neymar dan Mbappe pada tahun 2018. Winger Real Madrid ini menyatakan dirinya gak banyak menonton sepak bola dan memilih untuk nonton golf.

Pernyataan serupa dikatakan oleh Carlos Tevez. Di tahun yang sama, pemain Argentina itu menyatakan bahwa jika di televisi ada pertandingan Real Madrid vs Barcelona, dirinya bakal lebih memilih untuk menyaksikan golf.



Nah, kalau legenda Brasil, Ronaldinho punya pernyataan yang mirip dengan Ter Stegen sebelumnya. Lo pasti udah tau tentang bagaimana kehebatan seorang Ronaldinho di atas lapangan. Meski terlihat sangat mencintai sepak bola, dirinya benar-benar gak suka buat nonton sebuah pertandingan.

“Aku tidak bisa bertahan selama 90 menit di depan televisi, aku lebih suka menyaksikan highlight,” ujarnya sekitar dua tahun lalu. Ronaldinho lebih suka kalau dirinya bermain langsung daripada menyaksikan orang lain.

Kalau keempat pemain top tadi masih suka beberapa aspek dalam sepak bola, pemain satu ini benar-benar udah gak suka sama sepak bola.

David Bentley, pemain Inggris yang pernah jadi perbincangan karena bermain apik bersama Blackburn Rovers pensiun di usia 29 tahun karena “sudah tidak cinta” terhadap olahraga ini. Dirinya bahkan beralih profesi jadi seorang bartender untuk bar miliknya di Marbella.



Hmm, meski mereka dapat bayaran tinggi dari sepak bola, ternyata hal tersebut gak bikin para pemain ini jadi cinta sepenuhnya terhadap olahraga yang melambungkan nama mereka ya...