Susunan pengendara untuk tes MotoGP Finlandia sudah diumumkan oleh Dorna Sport. Ada beberapa rider yang bakal tampil menguji sirkuit KymiRing.banner-ads

Lintasan akan dibuka untuk kegiatan MotoGP pada 19 dan 20 Agustus mulai pukul 10.00 waktu setempat. Masing-masing pabrikan bakal diwakili oleh satu pembalap penguji.

Dari Honda ada Stefan Bradl, Ducati diwakili oleh Michele Pirro, sementara Sylvain Guintoli ditugaskan untuk mengawal Suzuki, Jonas Folger bersama Yamaha dan Bradley Smith tampil sebagai perwakilan Aprilia.



Tak lupa juga rider tuan rumah yang bakal menguji motor KTM, yaitu Mika Kallio.

Usai para rider melakukan balapan di sana, lintasan tersebut akan dibuka untuk pembalap lokal. Termasuk di dalamnya ada Niki Tuuli yang membuat sejarah di Sachsenring awal bulan ini dengan memenangkan balapan MotoE perdana.

Namun hingga kini belum jelas, apakah Tuuli bakal tampil dengan motor listrik tersebut. Ia juga merupakan pemenang lomba WSS dan Moto2.

KymiRing secara efektif merupakan langkah untuk memastikan sirkuit tersebut siap menjadi tuan rumah dalam kalender MotoGP 2020. Sementara tak cuma pabrikan, Michelin juga tengah mengumpulkan data terkait tempat baru tersebut.