MotoGP sedianya akan mengadakan dua tes pramusim di Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang pada 19-21 Februari dan di Qatar di Sirkuit Internasional Losail pada 10-12 Maret.banner-ads

MotoGP telah bekerja sama dengan otoritas Malaysia untuk meringankan pembatasan COVID di paddock. Meskipun pandemi meningkat lagi di Eropa, semua tampak bagus untuk tes Sepang.

Namun, hal ini menimbulkan keraguan dalam beberapa hari ini. Kemarin keadaan darurat diumumkan di Malaysia karena lonjakan kasus.



MotoGP sekarang telah mengkonfirmasi tes tersebut telah dibatalkan. Meskipun saat ini tes di Qatar berjalan sesuai rencana.

“FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan tes shakedown dan tes resmi Sepang," tulis sebuah pernyataan dari MotoGP.

“Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan lockdown serta komplikasi yang diakibatkannya telah mengharuskan pembatalan kedua acara tersebut, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia pada bulan Februari. Tes Qatar, saat ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail dari 10 hingga 12 Maret, terus dikonfirmasi dan pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan diberikan segera setelah tersedia."

MotoGP ditetapkan untuk 20 balapan pada 2021. Musim akan dimulai pada 28 Maret di Qatar dan berakhir pada November di Valencia.