Putaran MotoGP Australia di Phillip Island dibatalkan dari jadwal 2021. Balapan itu digeser ke Portimao yang dijadwalkan berlangsung pada 5-7 November.

Kini GP Thailand yang secara jadwal akan digelar 15-17 Oktober dipastikan batal. Ini tahun kedua Thailand gagal jadi tuan rumah MotoGP.

“FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan OR Thailand Grand Prix, yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang dari tanggal 15 hingga 17 Oktober,” bunyi pernyataan MotoGP.

Baca Juga: Soal Ribut-ribut GP Thailand Batal



“Meskipun upaya terbaik dari semua pihak yang terlibat, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan yang dihasilkan telah mewajibkan pembatalan acara. Kejuaraan Dunia MotoGP FIM berharap untuk kembali balapan di depan penonton Buriram pada 2022."



Mereka juga kini tengah menggodok balapan pengganti GP Thailand. Namun soal itu, belum ada informasi lebih lanjut.

"Acara penggantian saat ini sedang dipertimbangkan dan setiap pembaruan mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan segera setelah tersedia," tulis pernyataan itu.

Pembatalan GP Thailand membuka jeda tiga minggu dalam kalender MotoGP 2021 antara putaran Amerika Serikat yang dijadwalkan 1-3 Oktober dan putaran Malaysia di Sepang 22-24 Oktober.

Sejauh tahun ini, balapan MotoGP Finlandia, Jepang, dan Australia telah resmi dibatalkan dari kalender 2021.