Suzuki tidak memakai versi holeshot yang dipelopori Ducati untuk memulai musim MotoGP di Qatar. Alex Rins mengungkapkan hal tersebut, meski perangkat itu sudah dikembangkan pabrikan.banner-ads

"Awalnya itu seharusnya siap untuk tes ini, tetapi sekarang kita tahu bahwa kita tidak akan dapat mengandalkannya bahkan pada balapan pertama musim ini," kata Rins selama pengujian pra-musim di Qatar.

"Para insinyur sedang mengerjakannya, tapi kami masih belum tahu kapan kami akan bisa mengujinya."



Rins adalah salah satu yang pertama kali mengetahui bahwa Ducati menggunakan perangkat itu. Dia melihat motor Jack Miller lebih pendek saat melintasi tikungan di Grand Prix Malaysia tahun lalu.

Sementara Ducati telah mengembangkan perangkat holeshot-nya agar dapat digunakan tidak hanya di awal tetapi di seluruh lomba. Sedangkap, pabrikan lain berada pada tahap pengembangan yang berbeda.

Lima dari enam motor Yamaha di Qatar dilengkapi dengan perangkat tersebut. Valentino Rossi menyebut mereka tengah menyempurnakan perangkat itu.

"Kami terus menyempurnakannya karena permulaan telah menjadi bagian penting dari balapan, dan setiap bantuan membuat perbedaan," kata Rossi.