Manajer Avintia Racing Ruben Xaus untuk pertama kalinya mengakui bahwa mereka sedang pendekatan dengan tim VR46 Sky Italia Valentino Rossi. Bakal ada prospek buat masuk MotoGP?banner-ads

Rumor mengenai masa depan Avintia Racing telah berkembang pesat dalam beberapa pekan terakhir. Terlebih ada pembicaraan dengan VR46 Sky Italia dan Leopard Racing yang memancing untuk masuk ke MotoGP musim depan.

Bos Avintia Raul Romero disebut memang mempertimbangkan untuk keluar dari MotoGP. Ia mengakui bahwa meskipun tim ini berada di tengah-tengah musim MotoGP terbaiknya, mereka tidak memiliki sumber daya untuk bersaing.

"Raul melihat itu, dia memiliki kehidupan yang baik di Andorra, jadi kami menawarkan situasinya kepada penyelenggara, kepada investor dan tampaknya ada pendekatan dari orang lain dan kemungkinan sudah dalam diskusi," ungkap Ruben Xaus.



Inti pembicaraan adalah upaya untuk memastikan Luca Marini, saudara laki-laki Valentino Rossi mendapatkan salah satu kursi Ducati yang akan dimasuki Avinita Racing pada 2021. Namun, itu akan selalu bergantung pada Tito Rabat yang mundur dari kontraknya.

Meskipun demikian, jika VR46 Sky Italia mengambil alih sepenuhnya, Marini akan dijamin mendapat tempat. Itu berarti ada tiga alumni VR46 yaitu Marini, Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia.

Namun itu akan menandai akhir yang menyedihkan dari jalan MotoGP Avintia Racing. Mereka bertahan hidup ketika semua semakin sulit, terutama mereka jadi satu-satunya entri privateer yang harus membeli mesin sendiri. Itu berubah pada tahun 2020 dengan kedatangan Johann Zarco yang langsung terikat dengan Ducati.

Sayangnya, tim masih beroperasi dengan anggaran orang-orang di sekitarnya. Jadi sepertinya ini merupakan waktu yang tepat untuk menyerah.