Skuad satelit Ducati, Avintia memasuki musim ke-10 di kelas utama pada tahun 2021. Mereka menurunkan juara dunia Moto2 Enea Bastianini dan runner-upnya Luca Marini dalam susunan rider baru.banner-ads

Marini, saudara tiri legenda MotoGP Valentino Rossi akan didukung oleh tim VR46 di musim debutnya. Ia akan menggunakan seragam tersebut, setelah meluncurkannya akhir tahun lalu.

Ducati spesifikasi 2019 yang bakal dipakai Bastianini akan berjalan dalam warna Avintia yang diubah. Warna itu diresmikan pada acara peluncuran virtual tim di Instagram pada Jumat malam.



Ini juga merupakan perdana peluncuran Avintia sebagai tim satelit Ducati, sebelumnya mereka hanya jadi pelanggan saja. Tim itu mencetak podium MotoGP pertama kalinya, berkat Johann Zarco di Grand Prix Ceko tahun lalu.

Tim akan terus mendapat beberapa dukungan teknis dari Ducati, meskipun kedua pembalap akan menggunakan motor berusia dua tahun lebih tua karena pembekuan pengembangan mesin.

Masa depan Avintia setelah musim 2021 masih belum jelas, dengan pemilik tim Raul Romero mengaku bahwa dia tidak akan memperpanjang kontrak dengan Dorna Sports untuk tahun 2022 dan seterusnya.

Ini terjadi di tengah spekulasi VR46 akan mengambil alih slot grid Avintia untuk 2021. Dengan Marini memakai seragam VR46, itu memperkuat prospek tim untuk melangkah dengan baik di tahun 2022.

image source:
MotoGP