Marc Marquez menggambarkan kejuaraan dunia MotoGP 2019 yang dominan sebagai musim terbaik dalam karirnya. Tahun ini ia membungkus Triple Crown setelah kemenangan di Grand Prix Valencia.banner-ads

Pembalap Repsol Honda itu telah meraih kemenangan ke-12 musim ini yang berarti ia telah naik podium 18 dari 19 balapan pada 2019. Ia hanya kehilangan tempat di GP Austin ketika ia terjatuh. Marquez juga bikin rekor dengan total 420 poin.

Dengan mengambil kemenangan di Sirkuit Ricardo Tormo, Marquez memastikan Repsol Honda mengamankan gelar juara dunia tim MotoGP di depan Ducati. Kemenangan itu juga didedikasikan untuk Jorge Lorenzo.



"Ini adalah musim terbaik dalam karir saya dan saya tidak tahu apakah ini akan menjadi musim terbaik saya dalam semua karir saya tetapi jelas statistik berbicara," kata Marquez.

“Kami menunjukkan potensi kami tahun ini dan itu adalah musim yang sempurna karena sangat sulit untuk ditingkatkan. Kami selesai dengan cara terbaik dengan memenangkan balapan di Valencia, terutama juara tim karena Repsol Honda pantas mendapatkannya."

“Ini adalah cara untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Jorge karena pada akhirnya Jorge ada dalam pikiran saya dan untuk semua orang adalah Jorge yang merupakan juara dunia lima kali dan pada akhirnya kami akan merayakan sesuatu bersama malam ini dan ini akan membuat saya bahagia," tandasnya.