Italia menjadi salah satu negara Eropa yang lumayan terpapar wabah virus Corona. Dan ternyata masalah ini berdampak ke gelaran Liga Champions nih bro karena beberapa kasus di sana sudah serius terkait COVID-19.banner-ads

Efek terbesar dirasakan wasit-wasit profesional asal Italia yang bertugas di UCL dan kompetisi resmi lainnya dari UEFA.

Nama-nama Daniele Orsato, Nicola Rizzoli atau Davide Massa pun terpaksa diparkir dulu karena wabah yang menjangkiti negara mereka makin meluas.



Tak cuma dari turnamen UEFA, beberapa laga Serie A dan kompetisi di bawahnya juga mengalami penundaan laga karena stadion menjadi tempat paling besar peluangnya dalam penularan virus.

Dengan kata lain, pertandingan-pertandingan Liga Champions dan Liga Europa yang akan dimainkan dalam waktu dekat tidak bakal melibatkan para official asal
negeri Pizza.

Daniele Orsato sempat memimpin dan mengadili partai besar UCL di 16 besar yang mempertemukan Real Madrid vs Manchester City dan beberapa wasit Italia juga memimpin laga di Eropa.

Laporan terakhir Tuttomercatoweb, ke depannya, wasit profesional asal Italia akan dibebastugaskan dulu di kompetisi UEFA sembari menunggu situasi kondusif.