Para pembalap bakal mengakhiri musim MotoGP 2020 di lintasan GP Portimao untuk pertama kalinya. Sirkuit Algarve melakukan debutnya di panggung MotoGP.banner-ads

Autodromo Internacional do Algarve dirancang untuk memberikan serangkaian tantangan unik bagi pengendara. Karakteristik perubahan ketinggian dan tata letak bergelombang yang membuatnya mendapatkan reputasi sebagai rollercoaster berkecepatan tinggi.

Pembalap uji KTM, Dani Pedrosa berada sudah di Portugal untuk melakukan uji coba lintasan. Apa pendapatnya?

“Ini pertama kalinya saya di sini, tentu saja, kuncinya adalah mencoba mempelajari trek, sedikit merasakan hal lain di tikungan dan bagaimana mempelajari titik buta trek ini karena ada banyak perubahan ketinggian, di banyak poin, saya tidak melihat sudut, jadi belajar bagaimana mendekatinya dan di mana harus mengerem," katanya.



Pedrosa juga melakukan beberapa putaran lalu mencoba mengganti ban berbeda. Kecepatan untuk memahami gearbox juga berusaha dimanfaatkannya.

Ini merupakan musim bersejarah bagi KTM karena untuk pertama kalinya kedua timnya telah mengklaim kemenangan balapan tahun ini.

Penampilan pembalap pabrikan Brad Binder di Brno membuatnya menjadi pemenang balapan rookie pertama. Sementara Miguel Oliveira mengakhiri penantian panjang Tech 3 untuk berada di podium teratas lewat kemenangan di sudut terakhir di Styria.

Pol Espargaro juga telah mengumpulkan serangkaian penampilan yang mengesankan. Rider pabrikan KTM itu mengklaim podium dua kali musim ini, sementara Iker Lecuona, Red Bull KTM Tech 3 juga memberikan alasan untuk optimis di musim debutnya dengan finis berturut-turut di 10 Besar.

“Menurut saya KTM sangat senang dengan kemajuan tahun lalu, sangat positif melihat langkah tersebut. Kuncinya menurut saya ini adalah paket yang lebih mapan tentang motor, sedikit lebih percaya diri dengan motor untuk pembalap," tuturnya.

"Sejauh ini bagus untuk KTM, langkah ini dari tahun lalu, dan saya melihat mungkin sekarang kejuaraan akan lebih stabil menjelang akhir, jadi mari kita lihat bagaimana hasilnya nanti.”