Usai Operasi, Marquez Tak Bisa Angkat Gelas

LAZONE.ID - Perbaikan pada saraf membuat Si Baby Alien mati rasa.

Juara MotoGP Marc Marquez mengatakan pemulihan dari operasi terbarunya tak terlalu menyakitkan tetapi lebih sulit daripada operasi sebelumnya.

Marquez menjalani operasi di bahu kanannya pada akhir November setelah cedera saat kualifikasi di Sepang dan kemudian memperburuk cedera dalam tes pasca-musim di Jerez.

Musim lalu telah menandai tahun kedua berturut-turut, juara enam kali itu harus menjalani operasi bahu, setelah menjalani prosedur pada Desember 2018 untuk menghentikan bahu kirinya dari pemindahan yang berulang-ulang.

"Pemulihan tidak lebih intens dari tahun lalu, itu tidak terlalu menyakitkan tetapi lebih sulit," kata Marquez.



"Mereka memperingatkan saya bahwa ketika Anda membuka bahu, ada banyak saraf dan otot dan bahwa mereka dapat menyentuh sesuatu yang dapat memengaruhi mobilitas otot-otot tertentu yang sangat penting bagi bahu."

Hingga dua minggu yang lalu, Marquez tak mempunyai kekuatan pada tangannya. Bahkan, untuk mengangkat segelas air. Namun sarafnya kini sudah mulai bisa merespons.

"Saya melakukan dua jam rehabilitasi di pagi hari dan dua lagi di sore hari, saya menghabiskan hampir sepanjang hari, berusaha memperbaiki tetapi selalu mengingat fakta bahwa balapan pertama adalah di Qatar dan bahwa ada tenggat waktu yang harus dipenuhi," tukasnya.