Pada 12 Januari, Maverick Vinales merayakan ulang tahunnya ke-26. Ia memulai fase baru dalam karirnya, dengan lebih banyak tanggung jawab dan rekan setim yang berbeda di Yamaha.banner-ads

Di sisi lain, di garasi dia tidak akan lagi menemukan Valentino Rossi, melainkan Fabio Quartararo. Tujuannya adalah untuk membawa M1 kembali ke kemenangan setelah beberapa tahun tertekan.

Pembalap Spanyol itu mencoba membayangkan seperti apa musim ini tanpa The Doctor.

“Ini akan sangat berbeda, kita akan lihat apakah itu positif atau negatif," jelasnya.



"Dari apa yang saya rasa, itu akan menjadi positif bagi saya karena pada akhirnya perkembangan motor telah berubah. Dengan Fabio kami akan mencoba meningkatkan, bekerja bersama untuk menemukan kuncinya. Valentino telah berkontribusi dalam peran yang sangat penting untuk Yamaha dan pada akhirnya dia akan ada di garasi sebelahnya, dia akan memiliki motor resmi, dia akan terus berada di sana.”

Vinales tidak percaya bahwa Rossi adalah satu-satunya yang memimpin perkembangan. Ia mengidentifikasi titik di mana dia bisa membuat perbedaan.

"Sulit untuk mengatakan. Setiap orang memberikan pendapat mereka dan Yamaha melakukan apa yang mereka inginkan. Kami perlu meningkatkan terutama dalam memberikan informasi, dalam memahami apa yang kami butuhkan untuk balapan,” tegasnya.