Vinales Bertahan Bersama Yamaha

LAZONE.ID - Meski awalnya sulit, kini Vinales jadi rider terbaik pabrikan Iwata.

Bos Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengaku senang bekerjasama dengan Maverick Vinales. Ia pun menyambut Vinales sebagai line up hingga 2021.

Vinales bertanggung jawab atas enam dari tujuh kemenangan Yamaha sejak kedatangannya pada 2017. Ia juga tercatat sebagai rider di urutan tertinggi Yamaha saat ini.

Namun ada keraguan Vinales bertahan di sana, melihat Valentino Rossi bertahan. Tak cuma itu Fabio Quartararo juga berhasil jadi yang paling positif di Yamaha Petronas.



Tapi tak ada alasan untuk Vinales hengkang. Terlebih usai melihat kerjasama dengan kepala kru baru Esteban Garcia dan analis Julian Simon.

"Maverick memulai tahun dengan cara yang tidak baik. Dia benar-benar berjuang setelah lima atau enam grand prix, dan pada saat itu adalah Valentino yang mengungguli dia," kata Jarvis.

"Valentino finis kedua yang kuat di awal tahun, hampir memenangkan balapan di Austin misalnya, dan Maverick sedikit tersesat."

Namun Vinales terus memperlihatkan grafik meningkat. Ada berbagai perubahan terjadi dalam tim Yamaha.

"Sekarang dia menghabiskan waktu dan upaya untuk itu, kami telah membuat beberapa perubahan teknis, dia meningkatkan dan mengurangi titik lemah," katanya