Maverick Vinales menyelesaikan hari pertama tes MotoGP kedua di Qatar dengan finis ketiga. Ia berada di belakang pemecah rekor lap Jack Miller dan Fabio Quartararo.banner-ads

Itu juga merupakan pengalaman pertama berkendara dengan sasis M1 baru. Pembalap Monster Energy Yamaha itu memilih untuk tidak mencobanya pada tes pembukaan.

"Saya pikir secara keseluruhan hari ini benar-benar positif. Saya mengalami kecelakaan kecil di T1. Saya pikir itu karena ban medium yang dingin, sedikit sama seperti tes minggu lalu," ungkapnya.

"Tapi secara keseluruhan, saya pikir kami bisa sangat bahagia. Saya mencoba sasis baru juga, tapi saya perlu lebih banyak lap untuk memahaminya."



Sebuah pertanyaan besar yang masih harus dijawab menjelang musim baru, adalah perjuangan Yamaha dalam balapan. Ada satu kelemahan Yamaha yang begitu terlihat musim lalu.

"Kami perlu meningkatkan start. Kami menggunakan dua jam pertama hari itu untuk membuat start. Kami akan mencoba set up yang berbeda untuk melihat apakah kami bisa meningkat. Kami membutuhkan satu lap dari nol hingga 100, dan kami harus menyelesaikannya sebelum tes berakhir, jadi kami memiliki pekerjaan besar yang harus dilakukan," tuturnya.

"Sangat penting bagi kami untuk menjadi lebih baik di area ini, karena itu adalah kunci untuk membuat balapan yang baik. Kami harus memulai jadi yang pertama atau kedua."