Maverick Vinales untuk pertama kalinya memakai mesin V4 bersama Aprilia. Ia mengaku awalnya gugup tapi berhasil memanfaatkan RS-GP sebaik mungkin dalam latihan perdana pribadi di Misano.banner-ads

Vinales juga tampil tanpa banyak persiapan. Sebab pada awalnya, ia dipersiapkan Aprilia untuk mencoba motor bulan depan. Tapi ternyata semua berjalan lebih cepat setelah Vinales dilepas Yamaha.

“Pada dasarnya, yang membuat saya senang adalah semua orang bekerja sangat keras, antusiasme mereka sangat kuat. Itu juga datang dari podium Espargaro, ini adalah waktu terbaik untuk bergabung dengan tim, mencoba memberi mereka umpan balik," ungkapnya.

Baca Juga: Cerita Vinales Perdana Jajal Aprilia





Vinales memuji Aleix Espargaro yang baru naik podium pertama kalinya untuk Aprilia di GP Inggris. Ia juga menyebut pekerjaan Lorenzo Savadori begitu berjasa untuk motor Aprilia yang kini bekerja dengan sangat baik.

“Jadi, saya cukup terkejut karena adaptasi dengan motornya cukup cepat. Pada dasarnya yang perlu saya ubah adalah cara pengereman, ini sedikit berbeda," ungkapnya.

“Ini adalah proses pembelajaran yang besar karena cara mengerem dengan Aprilia benar-benar berbeda dengan Yamaha."

Menurutnya Aprilia di atas mesin V4 butuh cara pengereman yang lebih keras. Ia mengaku butuh banyak belajar dari Aleix Espargaro untuk melakukannya.