Maverick Vinales disebut-sebut bakal meninggalkan Yamaha. Ia juga kabarnya bergabung dengan Aprilia untuk MotoGP 2022.banner-ads

Pembalap Spanyol itu memang memiliki kontrak dengan Yamaha yang berlaku hingga akhir 2022. Tetapi hubungan antara kedua belah pihak memburuk musim ini.

Baca Juga: Marquez Makin Panas



Motorsport.com melaporkan bahwa kesepakatan Vinales untuk keluar dari Yamaha dan bergabung dengan Aprilia belum selesai pada hari Minggu. Tetapi baik Yamaha dan Vinales sedang mencari jalan keluar damai dari kontrak mereka.

Setelah mengalami akhir pekan MotoGP terburuknya di Jerman pekan lalu, di mana ia finish di peringkat 21 dan menyelesaikan balapan terakhir, Vinales mengatakan respons Yamaha terhadap masalahnya tahun ini tampak tidak sopan.

"Tidak, itu tidak benar," katanya.

"Sekarang, untuk saat ini kita pergi ke liburan musim panas dan kita lihat saja nanti. Tentu saja itu pilihan [meninggalkan Yamaha], saya memikirkannya sejak awal musim, karena saya tidak dapat menunjukkan potensi penuh saya, saya tidak bisa memberi tahu Anda lebih banyak.”