Angel Vinales, ayah dari rider MotoGP Maverick, telah meluncurkan tim balap. Ia bakal membantu mengembangkan bakat muda di Supersport 300 World Championship.banner-ads

Seperti Maverick, 'Vinales Racing Team' baru akan menggunakan mesin Yamaha berupa YZF-R3s. Sejauh ini para rider belum diumumkan.

"Saya sangat senang. Sudah lama terpikir oleh saya untuk memulai proyek seperti ini, memiliki tim sendiri dan memberikan kesempatan kepada pembalap muda untuk menunjukkan bakat mereka," kata Angel Vinales.

"Saya merasa sangat puas telah mencapainya dan saya menantikan dimulainya musim 2021, untuk melihat semua pekerjaan yang telah kami lakukan tercermin di trek. Saya menghargai semua dukungan dan bantuan dari orang-orang yang telah berkolaborasi. buat mimpiku jadi kenyataan."



Putaran pembukaan seri WorldSSP300 2021 dijadwalkan berlangsung sebagai salah satu kelas pendukung untuk World Superbike Championship, di Assen, pada 24-25 April.

Maverick adalah pemenang balapan sebagai rookie 2011 di kelas 125cc, kemudian merebut gelar Moto3 pada 2013 dan naik ke MotoGP dengan Suzuki pada 2015.

Rider berusia 25 tahun itu meraih kemenangan di GSX-RR pada musim berikutnya sebelum cabut ke Yamaha. Ia sejauh ini telah meraih tujuh kemenangan lagi dan menyelesaikan yang terbaik dari urutan ketiga di MotoGP 2017 dan 2019.