Maverick Vinales tidak akan melanjutkan sisa MotoGP 2021 dengan Yamaha. Pabrikan Jepang itu sepakat untuk mengakhiri kemitraan mereka lebih awal.banner-ads

Vinales tak diperbolehkan tampil di GP Austria setelah dianggap sengaja merusak motor YZR M1. Skors itu pun ternyata membuahkan perjanjian tegas.

Kontrak yang seharusnya berakhir hingga tahun depan kini tak lagi ada. Vinales sudah resmi cabut.

Baca Juga: Vinales Diganti Crutchlow



"Menyusul keputusan bersama kami di Assen untuk berpisah setahun lebih awal, diputuskan juga untuk berkomitmen menyelesaikan musim ini dengan upaya maksimal dari kedua belah pihak," kata Vinales.



"Namun, di GP Styrian, balapan tidak berjalan seperti yang kami harapkan, dan sayangnya tidak berakhir dengan baik. Setelah mempertimbangkan secara menyeluruh, kedua belah pihak sepakat bahwa akan lebih baik untuk mengakhiri kemitraan dengan segera."

Vinales mengaku berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan yang besar selama ini. Ia juga merasa mendapat dukungan luar biasa selama 4,5 tahun.

"Saya akan melihat ke belakang dengan bangga atas hasil yang kami capai bersama. Saya akan selalu sangat menghormati Yamaha dan mendoakan yang terbaik untuk mereka," katanya.

Cal Crutchlow akan menggantikan Vinales di Grand Prix Inggris akhir pekan depan. Sementara Vinales harus menunggu hingga akhir musim setelah resmi dikontrak oleh Aprilia.