Suzuki menjadi tim terakhir yang mengungkap tim mereka buat MotoGP 2021. Juara bertahan itu, memperlihatkan livery motor bersama juara dunia Joan Mir dan rekan setimnya Alex Rins.banner-ads

Kedua rider itu membuka penutup GSX-RR terbaru, menjelang tes resmi di Qatar. Dilihat dari tampilan, tak banyak yang berubah pada motor keduanya.

Mir masih mempertahankan nomor balapnya. Padahal, ia punya tempat khusus buat memakai nomor 1 menggantikan 36.

"Saya sangat senang memiliki mitra baru, Monster Energy, untuk memulai perjalanan yang menantang ini," kata pemimpin Proyek MotoGP Suzuki, Shinichi Sahara.



"Saya berharap mereka membuat motor kami terlihat lebih kuat dan lebih keren!"

Joan Mir memulai musim MotoGP keduanya tanpa podium. Tetapi ia membuat sejarah untuk Suzuki dengan memenangkan gelar grand prix pertamanya sejak tahun 2000, ia juga mengklaim kemenangan balapan di Valencia.

Sementara itu, Rins berjuang kembali setelah bahunya terkilir dan patah pada pembukaan di Jerez. Ia menang di Aragon dan naik ke urutan ketiga dalam kejuaraan dunia.

Musim ini terbilang baru buat Suzuki karena mereka ditinggalkan oleh manajer tim Davide Brivio yang telah menjadi direktur balap tim F1 Alpine (Renault).