Pembalap Gresini Racing Alex Marquez meraih hasil yang cukup maksimal di MotoGP Malaysia 2023 yang digelar pada Sabtu (11/11/2023) di Sirkuit Sepang. Alex yang didukung Bold Riders, menjadi pemenang sprint race.

banner-ads

Alex memulai balapan dari posisi keempat. Adik Marc Marquez itu pun berhasil melakukan start yang baik dan langsung menyalip ke posisi kedua di awal balapan.

Baca Juga: Alex Rins ke Yamaha Musim Depan

Alex Marquez akhirnya menyusul Francesco Bagnaia di posisi pertama saat balapan tersisa lima putaran lagi. Tak terkejar lagi, ia pun memimpin balapan hingga bendera finish dikibarkan.

"Mungkin satu-satunya kesalahan yang saya buat hari ini adalah bahwa saya tidak mencoba untuk mengejar Enea di awal, tetapi dia sangat cepat hari ini," ujar pembalap asal Spanyol itu.

"Ini telah menjadi akhir pekan yang fantastis dan kami masih belum berhasil membuatnya sempurna, tetapi kami masih memiliki dua Grand Prix lagi untuk mencoba. Kami meninggalkan Sepang dengan perasaan yang baik dan kami ingin terus meningkatkan performa kami," lanjutnya.

Dengan hasil 32 poin yang didapatkan ia akhir pekan ini telah mendekatkan Alex ke sepuluh besar kejuaraan dunia. Alex hanya berselisih tujuh poin dengan Quartararo dan Miller.

Baca Juga: 10 Fakta Marc Marquez ke Gresini Racing, Wajib Lo Tahu!

Untuk informasi lebih update seputar Alex Marquez dan Gresini Racing follow akun sosial media Bold Riders!