Para pembalap Yamaha ternyata punya sokongan part baru pada YZR-M1. Salah satunya adalah penggunaan suspensi Ohlins terbaru.banner-ads

Versi terbaru itu memiliki kelebihan yang bisa mengatur berbagai tingkat ayun. Para rider bisa dengan cepat mengaturnya hanya lewat sebuah tombol di tangan kiri.

Tapi ternyata, hal tersebut tidak mudah dioperasikan. Seperti Fabio Quartararo yang hanya mencoba mengaturnya satu kali saja saat balapan di GP Aragon.

"Saya memilikinya di tangan kiri. Selalu sangat sulit menggunakannya pada sudut kemiringan," Quartararo menjelaskan.

"Tidak hanya untuk saya tetapi untuk semua pembalap Yamaha. Di trek ini, kami hanya menggunakannya di satu tikungan dan tidak terlalu buruk. Sangat sulit untuk menggunakannya dengan cara terbaik, jadi kami menggunakannya hanya jika kami merasa perlu."



Quartararo mengaku baru bisa menggunakan perangkat pengatur ketinggian itu di Turn 15 hingga lintasan lurus sepanjang 1 Km. Sisanya, ia mengaku melupakan perangkat tersebut.

Quartararo saat ini berbeda enam poin dari Joan Mir. Jelang GP Teruel, rider Petronas SRT itu mengaku mencoba banyak hal termasuk pengaturan ban yang minggu lalu membuatnya gagal meraih poin.

"Sekarang kami harus terus berjalan dengan cara ini. Mengerjakan kecepatan balapan karena kami tahu dalam satu lap kami cepat. Hari ini saya agak tersesat karena seharian dengan ban medium belakang dan tiba-tiba di akhir kami pasang soft jadi agak aneh," ungkapnya.