Pembalap penguji Yamaha Cal Crutchlow memiliki program yang sangat ketat untuk Qatar. Pabrikan berusaha menyelesaikan kinerja yang tidak konsisten tahun lalu dengan Factory M1.banner-ads

Namun, uji coba di Malaysia dibatalkan karena Covid, sementara Honda, Ducati, Aprilia dan KTM telah menggunakan tim penguji mereka yang berbasis di Eropa untuk melakukan pengembangan pribadi di Jerez.

"Sayangnya, kami belum dapat menguji lebih awal, pertama-tama karena pabrikan kami ada di Jepang, dan juga karantina yang harus dilakukan Cal jika dia terbang ke Jepang untuk menguji," kata direktur tim Monster Yamaha Massimo Meregalli.



Tes tersebut, pada dasarnya berarti menjejalkan seluruh program.

"Kami menantikan dua tes di Qatar, karena kita tidak pernah tahu bagaimana melawan pesaing. Jadi tes pertama ini akan sangat penting," kata direktur pelaksana Yamaha Racing Lin Jarvis.

"Kami memiliki banyak hal untuk diuji, dan kami sangat senang bahwa kami akan memiliki Cal Crutchlow yang bekerja dengan kami dalam tes tersebut. Dia memiliki program yang sangat sibuk di depannya, jadi kami memiliki banyak hal baru untuk mencoba."