Johan Zarco tak bisa menjalani balapan di MotoGP Belanda karena mengalami cedera lengan. Namun ia tak akan menjalani operasi apapun hingga saat ini.

"Tidak sama sekali. Saya tidak akan melakukan operasi apa pun. Itu bukan solusinya dan saya tidak pernah memiliki masalah ini sebelumnya. Saya tidak cukup santai di atas motor," ungkapnya.

Rider KTM itu menyebut orang-orang hebat di dunia motocross yang memiliki cedera serupa. Namun mereka tidak melakukan operasi.

"Fabio Quartararo melakukannya tetapi dia lebih muda dan ini adalah pilihannya. Saya tidak akan melakukan itu, tetapi saya akan meningkatkan diri dan menemukan solusi untuk kembali ke puncak," tuturnya.



Sebelum Zarco, Quartararo yang merupakan rekan senegaranya memilih untuk naik meja operasi. Hasilnya pun tak terlalu buruk karena di saat Zarco absen di Belanda, rider Prancis itu justru berebut podium dengan rider top.

Zarco sebenarnya sudah melakukan start hingga berhasil menempati posisi sepuluh di Sirkuit Assen. Tapi di putaran 17 ia memilih mundur.

"Itu adalah trek yang sulit untuk semua pembalap karena saya punya masalah ini sebelumnya, tetapi saya bisa mengelolanya dua tahun terakhir dengan Yamaha. Tahun ini lebih buruk karena motor bergerak di banyak tempat," tukasnya.

banner-ads