Ducati telah mencapai kesepakatan dengan pemenang balapan Moto2, Jorge Martin ke Pramac. Kepindahan itu secara resmi dikonfirmasi pada bulan September.banner-ads

Juara dunia Moto3 2018 itu mengakhiri Moto2 2020 di urutan kelima klasemen. Martin akan menjadi salah satu dari tiga pendatang baru yang naik dari Moto2 tahun depan, bersama dengan juara dunia 2020 Enea Bastianini dan runner-up Luca Marini di Esponsorama Racing Ducati.

Melihat calon rekannya, Johann Zarco yang juga pindah ke Pramac pun memberikan penilaian.

“Jorge Martin, saya pikir dia akan beradaptasi dengan baik. Cara dia membalap di Moto2, saya melihat banyak hal dan berpikir dia akan memiliki bakat untuk benar-benar beradaptasi," ungkapnya.



"Dan secara keseluruhan dengan Pramac, mereka memiliki banyak referensi dan dia akan memiliki grup Spanyol, jadi dia akan segera merasa baik.”

Baik Zarco dan Martin akan memakai mesin yang sama dengan pabrikan. Sebelumnya motor mereka dipakai oleh Jack Miller dan Pecco Bagnaia yang jadi rider pabrikan.

"Saya akan mengalami evolusi ini untuk tahun 2021, antara motor 2019 dan 2020," katanya.

“Akhir musim Miller membuat saya berpikir bahwa ia dapat bekerja dengan baik dan bahwa saya benar-benar dapat merasa nyaman dengan motor ini yang berkembang dibandingkan dengan yang saya kenal tahun ini.”