Avintia merilis siaran pers yang mengkonfirmasi kedatangan Johann Zarco bersama Tito Rabat untuk MotoGP 2020.banner-ads

Seperti dikabarkan, rider Prancis itu telah menandatangani kontrak satu tahun secara langsung dengan Ducati, sementara Avintia akan bergabung dengan dua insinyur lintasan dan dua insinyur elektronik Ducati Corse untuk membantu menjalankan mesin GP19.

“Saya sangat senang dan gembira dengan kedatangan seorang pembalap hebat seperti Johann Zarco ke tim kami dari tangan Ducati. Ini semakin memperkuat pertumbuhan tim setelah memperpanjang kontrak dengan Produsen Borgo Panigale, membuat lompatan kualitas dalam hal material dengan menjadi tim satelit. Semua paket ini akan memungkinkan untuk merefleksikan dalam upaya struktur di tahun-tahun terakhir. Kami berharap untuk melihat Johann dan Tito tekun di sepuluh besar dan menjadi tim referensi. Akhirnya, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor kami atas upaya mereka dalam beberapa tahun terakhir, tanpa mereka ini tidak akan mungkin terjadi," kata Raul Romero, pemilik Tim Balap Reale Avintia.



Masa depan MotoGP Johann Zarco akhirnya terjawab setelah secara resmi mengumumkan bahwa ia telah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan Avintia Ducati musim 2020.

Posting Instagram Zarco juga menambahkan bahwa pergelangan kakinya pulih dengan baik. Mantan pembalap KTM itu memang mengalami cedera setelah crash di final musim Valencia.

Zarco sebelumnya telah berusaha mengambil alih kursi kosong Jorge Lorenzo di Repsol Honda. Tetapi kalah dari Alex Marquez dan sebagai gantinya akan mengendarai mesin merek keempat yang berbeda dalam waktu satu tahun.