Seiring jaman yang terus berkembang diikuti teknologi, lo perhatiin gak sih sekarang ini banyak yang mulai beralih ke kamera smartphone?         

Faktor harga yang juga terjangkau dan mudah dibawa menjadi salah satu faktor terbesar kenapa sebagian orang memilih untuk beralih ke kamera smartphone.

Berbicara soal hasil foto, kamera smartphone gak kalah kualitasnya dengan kamera DSLR atau mirrorless. Apalagi smartphone juga didukung aplikasi yang membuat kamera smartphone lo jadi seperti kamera DSLR.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi kamera smartphone yang bisa lo unduh dan lo atur layaknya kamera profesional. Simak ya!

1. Camera FV-5 Lite

Aplikasi ini udah 10 juta unduhan di Google Playstore. Banyak fitur yang bisa lo utak-atik mulai dari ISO, exposure compensation, light metering, sampai fokus kamera secara manual. Tampilannya pun didesain mirip DSLR.

2. Open Camera

Hampir sama dengan Camera FV-5 Lite, yang membedakan ialah Open Camera memiliki fitur auto-stabilize yang bisa mencegah jepretan lo dari guncangan.

3. ProShot

ProShot bisa dibilang aplikasi kamera smartphone paket lengkap. Lo bisa jepret foto dengan 2 format sekaligus, yaitu JPEG dan RAW.

4. Manual Camera Lite: DSLR Camera Profesional

Fiturnya tidak jauh beda dengan yang sebelumnya. Fitur lainnya yang bisa lo temukan di sini ialah lo bisa ngerekam video dengan format 4K juga menyimpan video dengan mode timelapse dan fast motion.

5. Bacon Camera

Tampilan dengan viewfinder layaknya kamera DSLR membuat aplikasi ini memiliki lebih dari 100 ribu pengguna aktif setiap bulan.

6. Camera Zoom FX

Keunggulan aplikasi ini ialah fitur burst mode yang memungkinkan lo jepret hingga 50 frame per-detik.

7. Footej Camera

Aplikasi ini lebih ke user-friendly. Mudah digunakan dengan segudang fitur yang bisa lo pakai untuk hobi jepret lo.

Itu dia beberapa aplikasi kamera smartphone yang jadi favorit para user smartphone untuk mendukung hobi jeprat-jepret.