Bagaimana menyajikan produk jualanmu terlihat catchy dan menarik audiences untuk membeli tentunya menjadi hal yang penting. Dalm hal ini memotret product untuk dijadikan konten harus dipikirkan lebih matang. Jangan terlalu terpaku dengan kamera mahal bisa menghasilkan gambar produk yang bagus, dengan modal smartphone saja kamu bisa membuat foto produkmu lebih menarik. Lensa Community akan berbagi tips untuk kalian semuanya, simak tips berikut

1. Tentukan Konsep Foto Produk Yang Menarik


Tentukan Konsep Foto Produk Yang Menarik

Awal yang harus dilakukan adalah menentukan konsep yang tepat yang terjangkau dengan kapasitas smartphone, konsep yang menarik tentunya lebih memudahkan kita untuk mengeksekusi dengan smartphone

2. Pakai Resolusi Terbesar, Atur ISO dan White Balance


Foto Pakai Resolusi Besar

Kualitas kamera smartphone saat ini tidak kalah dengan gadget lain yang dikhususkan untuk pengambilan foto dan video. Rata-rata smartphone sudah memiliki resolusi kamera di atas 5 megapixel. Dengan kualitas tersebut sebenarnya smartphone sudah mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang baik. Dan perlu diperhatikan lagi untuk pengaturan White Balance dan ISO agar hasil lebih maksimal.
 

3. Pakai Background Menarik dan Lighting Yang Memadai


Pakai Background Menarik

Kamu bisa menggunakan background – background yang menarik tapi pastikan jangan sampai mendominasi produk mu secara warna atau motif. Penggunaan background polos juga bisa jadi amat menarik bila kamu bisa menatanya. Selain itu dukungan lighting yang baik tentunya bisa membuat hasil fotomu terlihat lebih real, jadi pastikan pakai lighting yang diperlukan bukan berlebihan.

4. Optimalkan Aplikasi Editing


Optimalkan Foto Menggunakan Aplikasi Editing

Aplikasi editing di smartphone bisa terbilang semakin canggih dan mudah digunakan. Editiing di sini bukan berarti penambahan komponen visual atau lainnya tapi untuk mengatur kembali exposure, color, dan koreksi lainnya agar hasil foto lebih maksimal.

Baca Juga Artikel
15 Tips Foto Keren Ala Selebgram Dengan Menggunakan Handphone doang!


Semoga artikel kali ini bisa memberikan kemudahan buat dalam membuat foto produk mu sendiri yah. Jangan lupa follow @lensacommunity untuk mendapatkan update terbaru seputar informasi visualgrafi.