Ada Masalah Rak, Honda Recall Monkey

LAZONE.ID - Motor mini direcall karena ada cacat yang bisa mengancam keselamatan.

Honda Motor Amerika telah mengeluarkan penarikan pada Monkey karena potensi cacat pada bagian rak. Berikut adalah detail dari penarikan ini.

NHTSA telah menerbitkan penarikan yang dikeluarkan oleh Honda pada motor Monkey 2019 dan 2020. Pabrikan menemukan bahwa model rak bagasi yang dipasang pada Monkey, terdapat cacat yang dapat menyebabkan rak pecah dan mungkin jatuh.

Aksesori yang dijual sebagai komponen Honda Genuine Factory itu dirancang dan diproduksi oleh pabrikan pihak ketiga. Ada cacat yang mengurangi kekuatannya dan dapat menyebabkan kerusakan komponen.



Dalam kasus yang lebih ekstrim, rak dapat jatuh dari sepeda motor saat bergerak dan itu dianggap merupakan bahaya pada keselamatan. Insiden yang dilaporkan itu akhirnya mengarah ke Honda mengeluarkan penarikan massal.

Pemilik Monkey yang dilengkapi dengan rak harus berhenti menggunakan rak tersebut. Mereka diundang untuk mencopot rak sendiri atau meminta dealer Honda melakukannya.

Pemilik akan diganti sejumlah uang untuk bagian tersebut. Sejauh ini tidak ada rak pengganti yang ditawarkan.

Pabrikan akan memperingatkan semua pemilik model Monkey 2019 dan 2020. Mereka yang tidak membeli aksesori opsional itu tidak perlu mengambil tindakan.