Honda Monkey Disulap Jadi Semi Bobber

LAZONE.ID - Pesanan stuntman ternama nih Bro

Motor bergaya bobber terkenal dengan posisi riding yang agak rendah. Motor dengan gaya seperti ini biasanya digemari oleh para penggiat touring yang butuh kenyamanan ekstra.

Tapi gimana jadinya kalau motor mini seperti Honda Monkey disulap jadi motor semi bobber yang terlihat lebih pendek lagi? Mungkin sekilas terdengar tidak praktis, tapi ternyata motor satu ini adalah pesanan seorang stuntman tersohor.


Yap, motor tersebut adalah pesanan Jason Acuna alias ‘Wee Man’ yang sering lo lihat di serial Jackass. Honda Monkey ini dikerjakan oleh workshop modifikasi Roland Sand Design (RSD).

Sebagai seorang stuntman, tentu aja Jason merupakan seorang penikmat adrenalin. Jadi wajar jika dirinya ingin sebuah motor yang punya performa tinggi untuk bisa dikendarai di sela-sela kesibukannya sebagai seorang entertainer.


Meski Honda Monkey adalah motor yang kecil, namun jok bawaan pabrik motor tersebut adalah salah satu jok paling tebal. Jadi, melepas jok bawaan tersebut udah jadi satu langkah besar untuk bikin posisi riding-nya lebih rendah. 

Setelah memasangkan subframe dan jok custom, RSD menanamkan taillight dengan lampu LED di bagian belakang jok tersebut.


Untuk urusan mesin, RSD menambahkan sistem gear shifter dari Hard Racing untuk memberikan kesan akselerasi lebih mulus kepada penggunanya. Di bagian dalam, mereka memasangkan filter dari K&N dan satu set sistem pembuangan dari Yoshimura.

Meski motor ini punya postur kecil, eksekusi yang ciamik membuat pesanan sang stuntman jadi kelihatan gahar. Paint job sebagai finishing yang memadukan pola karbon, warna hitam dan juga hijau memberikan identitas yang tegas pada motor tersebut.