BMW R45 adalah motor terkecil di antara motor airhead BMW. Dengan mesin 473cc yang mampu mengeluarkan daya 35 horsepower motor ini tetap banyak diincar untuk keperluan riding, dan tentu saja untuk jadi dasar modifikasi.

Apa yang dilakukan Nicola Manca pada motor satu ini cukup memukau. Dirinya membuat sebuah naked cafe racer bergaya klasik dengan finishing yang dibuat seakan seperti motor yang berkarat.

Tapi tentu saja itu bukan karat sungguhan. Perpaduan warna coklat pada tangki bensin, jok motor kulit, serta frame dan mesin berwarna hitam yang menciptakan kesan tersebut.


Nicola menggunakan frame yang dimodifikasi supaya terlihat lebih ramping. Subframe juga mendapat sedikit perubahan supaya jok kulit custom yang digunakannya bisa pas terpasang di atasnya.

Motor yang digunakan adalah BMW R45 tahun 1982, kecepatannya mungkin tidak terlalu tinggi tapi tenaganya masih sangat mumpuni.


Mesin yang digunakan oleh Nicola gak banyak diubah, dirinya cuma perlu memperbaiki atau mengganti beberapa part yang diperlukan.

Kesan tampilan klasik diperkuat dengan aksesoris seperti strap kulit yang menempel di bagian tangki bensin dan jok motor. Seluruh sistem kelistrikan tersembunyi rapi di bawah tangki bensin motor tersebut.