BMW R NineT Cafe Racer

LAZONE.ID - Ada beberapa sentuhan yang jauh berbeda dari versi pabrikan.

Cafe Racer BMW R NineT merupakan warisan yang memenangkan hati setiap biker. Namun jurnalis motor membawa beberapa perubahan pada desain motor tersebut.

Kris Reniers dari Deep Creek Cycleworks diberi kesempatan untuk menyesuaikan R NineT baru sesuai keinginannya. Ia memutuskan untuk membangun interpretasinya sendiri.

Hasilnya adalah R NineT yang dibangun sebagai bagian dari dealer BMW Belgia. Kris berbagi kisah tentang bagaimana mereka mengubah R NineT biasa menjadi cafe racer yang seharusnya dibangun BMW.

"Tujuannya adalah untuk membangun cafe racer yang tepat, tidak seperti model yang dijual BMW Motorrad," kata Kris.



“Kami ingin motor itu lebih rendah, lebih seksi dan khas. Untuk proyek tersebut, kami memiliki pilihan dari daftar model dasar R NineT. Scrambler, Racer, Urban atau Pure."

Versi Pure paling jelas dari sisi titik awal. Alasannya karena fairing pada versi 'cafe racer' dipasang terlalu tinggi dari dasar frame.

"Fairing depan pada Racer standar R NineT bagus, jadi kami memesan itu bersama-sama dengan braket fairing standar. Kami memasang dudukan baru ke sasis yang menempatkan braket fairing 4cm lebih rendah," tuturnya.



Untuk bagian ekor, mereka membuat model baru. Ada aliran ekor baru dengan memotong kembali tangki bawaan pabrik. Sementara jok asli terselip di bagian belakang tangki.

Knalpot asli juga diganti dengan pilihan jatuh ke merek Remus 2-ke-1 dan muffler SC Project. Untuk penerangan, stock headlight dimodifikasi menggunakan teknologi LED.

“Warna R NineT harus gelap dan bergaya sehingga kami memilih palet hitam dan perunggu. Kaca depan juga diberi warna smoke," tukasnya.