BMW R1100S Ini Disulap Jadi Cafe Racer yang Gak Biasa

LAZONE.ID - Bentuknya gak seperti Cafe Racer pada umumnya.

Kalau suatu hari lo berpikir buat mengubah karakter motor lu jadi sesuatu yang lain ada tantangan lebih yang bakal lo hadapi. Mengubah karakter motor, misal dari yang semulanya sebuah tourer jadi cafe racer bukanlah hal yang mudah.

Meski begitu, seorang builder asal Argentina bernama Lucas Layum melakukan sebuah pekerjaan luar biasa dengan BMW R1100S. Motor tourer tersebut berhasil ia sulap menjadi sebuah cafe racer yang beda daripada cafe racer pada umumnya.

Lucas yang punya bengkel custom bernama Lucky Customs di Cordoba, Argentina ini emang punya reputasi sangat baik di antara builder yang lain. Soalnya, Lucas udah terkenal dengan eksekusinya yang out of the box dalam melakukan custom. Salah satunya adalah motor yang diberi nama “No Bull” ini.

Cafe Racer yang biasanya punya penampakan body yang pendek dan ramping dibikin berbeda oleh Lucas. BMW R1100 S yang pada dasarnya adalah motor tourer dengan postur tinggi dirombak sana sini.

Bagian paling sulit dalam build motor ini adalah bagian frame. Lucas bahkan harus membagi pengerjaan frame ini ke dalam tiga bagian terpisah. Desain dari body motor ini menari banyak perhatian karena berhasil menampilkan nilai estetis sebuah motor drag race.

Bagian tangki bensinnya harus dikerjakan secara manual oleh Lucas supaya mendapatkan bentuk yang pas. Di bagian belakang, dirinya bikin. Ban Bridgestone yang tebal bikin postur motor ini makin kelihatan kekar.

Sebagai sentuhan terakhir, motor ini diberi warna khas dari BMW M performance tri-color stripes untuk nambah kesan sporty dari motor ini.