BMW Seri R, terlebih R100S tampaknya jadi salah satu motor favorit buat para bike enthusiast untuk diotak-atik tampilannya. Kemudahan mendapatkan part dan tampilannya yang keren dengan nuansa klasik emang jadi favorit bagi sebagian orang.

Tomoyuki Soeda dari Deus Ex Machina sempat mengalami analysis paralysis, sebuah keadaan ketika lo punya terlalu banyak ide hingga proyek atau kegiatan apapun yang sedang lo lakukan malah terhenti karena gak tau bagaimana cara untuk menyalurkan ide tersebut. Akhirnya, Tomoyuki memutuskan buat bikin dua model modifikasi dengan cuma satu motor sebagai dasar.

Yap Bro, lo gak salah baca, itulah kenapa motor ini disebut punya dua wajah yang berbeda.



Secara sekilas, kedua gambar di atas terlihat bagai dua motor yang berbeda. Padahal itu adalah satu BMW R100S yang sama, Bro. Tomoyuki bersama tim Deus membuat sebuah cara agar beberapa part dapat dibongkar pasang dengan mudah untuk mengganti tampilan motor tersebut. Lo bisa lihat bagian mana aja yang berbeda?



Secara sekilas, lo bisa melihat perbedaan tersebut ada di bagian tangki bensin, tail light, dan headlight. Ketiga part itu bisa dibongkar pasang dengan mudah untuk menciptakan kesan seakan BMW R100S satu ini adalah dua motor yang berbeda.

Satu detail yang terlihat konsisten membuat kedua desain punya kesan mewah adalah bagian jok dengan motif diamond yang dijahit. Jok tersebut bisa berpadu dengan baik untuk kedua model dasar ini.



Walaupun kelihatannya cuma punya dua model yang berbeda, ada lebih banyak part yang bisa dibongkar pasang dengan mudah masing-masing secara. Ini membuat Tomoyuki bisa melakukan mix&match hingga 16 tampilan berbeda sesuai selera. Tapi secara dasar, ada dua settingan tampilan utama pada BMW R100S ini.



Keren nih Bro, bisa jadi inspirasi buat lo yang pengen memodifikasi apapun dan lagi punya banyak ide di atas media penyaluran yang cuma satu. Jadinya lo tetap  bisa mengeksekusi beberapa ide lo walaupun cuma punya satu motor sebagai base yang lo gunakan.