DIRTY 30, Si Scrambler Bongsor

LAZONE.ID - Motor klasik yang gaya dan bertenaga

Ketika seseorang terjun di dunia otomotif sebagai seorang profesional, dunia tersebut kayaknya bakal selalu dibawa dalam dirinya. Seperti Adrian Campos, mantan pembalap F1 yang kini jadi Sporting Director untuk tim balap Campos Racing, tim balap yang terjun di ajang GP2 dan Formula 3.

Di luar dunia balap, dirinya punya sebuah bengkel modifikasi dan penjualan aftermarket part bernama Bolt Motor Co. Adrian bersama bengkel miliknya adalah salah satu spesialis modifikasi motor-motor bermesin besar. Salah satu yang menarik dari karya mereka adalah sebuah scrambler bongsor bernama DIRTY 30. Scrambler yang terlihat beda dari scrambler kebanyakan ini menggunakan sebuah BMW R1200R.

Motor ini sendiri sebenarnya bukan cuma dibuat dari R1200R, tapi juga merupakan kombinasi dengan motor BMW lainnya, R100S. Dua motor beda zaman dengan settingan yang tentu aja berbeda.

Untuk menghasilkan motor yang rapi, Bolt harus memotong dan menyambungkan motor ini di berbagai tempat.

Bagian mesin yang dibawa dari BMW R100 dibiarkan seperti bawaan pabrik, tapi mereka melapisinya dengan cat baru supaya terlihat lebih segar. Beberapa bagian juga ditambahkan seperti bagian yang sebelumnya merupakan air box motor, diganti jadi electronic box dengan baterai Lithium-ion di dalamnya.

Ada yang unik di bagian knalpotnya, Bro. Adrian menempa bagian knalpot oleh dirinya sendiri dan sistem pembuangan tersebut didesain untuk keluar melalui bagian dalam rangka motor. Berbeda dengan yang biasanya terdapat di bagian bawah atau di bagian samping belakang rangka.

Mereka juga menyesuaikan ukuran roda nya supaya terlihat lebih seimbang antara bagian depan dan belakang. Sebelumnya, roda depan yang menggunakan ukuran 19 inch sekarang menggunakan ukuran 17 inch yang sama seperti bagian belakangnya.

Bakal cocok banget dinaiki nih Bro buat lo yang punya postur tinggi besar!